Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 15 Mar 2016 - 11:16 wita

Siswa Yang Terlibat Aksi Kriminal Akan Diberhentikan

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pelaku aksi kriminal yang marank terjadi di Makassar rata-rata masih berusia remaja dan berstatus pelajar. Karena itu, sekolah diharapkan memberikan pemahaman dan pembinaan akan dampak aksi kriminalitas kepada siswanya.

Sekolah Menengah Atas (SMA) YP PGRI 1 misalnya. Sekolah swasta yang berada di Jalan Singa itu melakukan berbagai pendekatan kepada siswanya agar menghindari pergaulan yang dapat menyeret mereka ke perbuatan kriminal, seperti menjadi begal atau terlibat dalam penggunaan narkoba ataupun pil daftar G yang kian marak beredar.

Kendati berbagai cara dilakukan pihak sekolah untuk mengarahkan siswanya ke jalan yang baik, namun tidak semua siswa mau menurut. Apalagi, sekolah tidak bisa mengawasi siswanya selama 24 jam, terutama setelah berada di luar sekolah.

Karena itu, SMA YP PGRI 1 Makassar membuat peratutan tegas untuk siswanya. Jika ada siswa yang terlibat aksi kriminal atau mengkonsumsi bahwa menjadi kurir/pengedar obat-obatan yang dilarang, sekolah akan memberikan surat teguran bahkan sampai pemberhentian.

“Kita harus tegas, siswa yang terlibat kriminal mendapat sanksi yang bisa saja sampai pemberhentian atau DO kepada yang bersangkutan. Karena itu juga bisa mencoreng nama baik sekolah,” kata Bidang Kesiswaan SMA YP PGRI 1 Makassar, Abdul Basir.

Salah satu siswa SMA YP PGRI 1 Makassar beberapa waktu lalu ditanglapnpolisi karena melakukan aksi begal. Ia pun tidak bisa mengikuti ujian sekokah tahun ini karena harus berurusan dengan hukum.(*)

Bobby Nursanca/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.