Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 15 Mar 2016 - 9:40 wita

DPRD Makassar Desak Kepolisian Tembak di Tempat Pelaku Begal

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Anggota DPRD Kota Makasssar ikut gerah dengan aksi begal yang kian marak. Bagaimana tidak, hampir tiap hari ada laporan kasus begal danbyang memiriskan tidak sedikit begal menggunakan cara kekerasan.

Karena itu, DPRD Makassar mendesak kepolisian menindak tegas para pelaku begal. Untuk memberikan efek jera, pihak kepolisian diminta melakukan upaya tembak ditempat kepada pelaku.

Hal ini disampaikan seorang anggota DPRD Makassar, salah satunya adalah Fasruddin Rusli. “Kalau perlu tembak di tempat. Biar mereka jera dan tidak lagi melakukan pembegalan,” kata legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Selain Fasruddin, Sangkala Saddiko, pun sepakay. Menurutnya, aksi begal bisa merusak citra Kota Makassar. “Ini kan bisa membuat pengusaha takut berinvestasi di Makassar,” kata Sangkala yang merupakan legislator Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain mendorong pihak kepolisian, Sangkala juga mendorong pemerintah dan masyarakat untuk pro aktif dalam penanganan kasus begal. Pasalnya, aksi pelaku begal ini membuat warga merasa tidak aman lagi beraktivitas, khususnya di malam hari.(*)

Syamsul Alam/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.