Monday, 16 January 2017
Trending Topics:
Monday, 14 Mar 2016 - 11:37 wita

Bupati Termuda Ini ‘Nyabu’ Sebelum Dilantik

Editor: yani - celebesonline.com
AW Noviadi
(int)

CELEBESONLINE (Palembang): Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah pribadi Bupati Ogan Ilir (OI), Ahmad Wazir Noviadi, di Jalan Musyawarah III, Kelurahan Karanganyar Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (13/3/2016) malam. Proses penangkapan bupati berusia 27 tahun itu dipimpin langsung AKBP Wanto dari BNN Pusat

Bupati termuda di Indonesia ini masuk incaran BNN karena diduga terlibat dalam jeratan narkoba jenis sabu-sabu. “Petugas kami sudah memantau aktivitasnya selama tiga bulan,” kata seorang petugas BNN Pusat di kantor BNNP Sumsel, Jalan OPI Jakabaring, Palembang.

Menurut informasi yang beredar, penggerebekan tersebut diawali dengan tertangkapnya dua pengedar narkoba di kawasan Inderalaya. Dari keduanya kemudian dilakukan pengembangan ke Palembang yang menjadi kediaman Mawardi Yahya, ayah dari Noviadi.

Petugas BNN mengatakan bahwa Noviadi rutin memakai sabu setiap hari. Bahkan, saat pelantikan dirinya sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) pada 17 Februari lalu, ia disinyalir menggunakan sabu.

“Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai,” ujar petugas tersebut seperti dilansir dari Sriwijaya Post.

Menurut sumber internal BNN, dua orang anak buah Bupati OI sebagai sebagai kurir ditangkap. Satu di antaranya berusaha kabur memanjat pagar belakang rumah.

“Orang yang jadi kurir ini namanya Murdani, dia ini ambil barangnya sama Ican. Biasanya setelah dapat barang (sabu-sabu), diletakkan Murdani di sebuah tempat di rumah bupati ini. Barulah si Bupati ini mengambil sendiri barang sabu-sabu yang diletakan tadi,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.