Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 13 Mar 2016 - 19:24 wita

Perahu Terbalik, Maman Suherman Luka

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Penulis novel Maman Suherman termasuk penumpang Kapal Armada Pustaka yang ikut tercebur ke laut setelah perpustakaan berbentuk perahu itu oleng di bibir pantai Desa Tanga Tanga, Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi, Minggu (13/03/2016) sore. Sejumlah relawan pustaka yang ikut di kapal juga mengalami hal serupa.

“Kondisi Kang Maman hanya luka di kaki dan punggung,” kata Sam,  manajer Maman Suherman, setelah menghubungi rekan Maman di Polman.

Sam baru tahu Maman kecelakaan setelah wartawan dari Makassar menghubunginya setelah beredar kabar di grup WhatsApp wartawan bahwa Maman kecelakaan. “Ok, Mas. Saya cek dulu,” kata Sam.

“Bapak, kebetulan ipad kang maman yang tertinggal di Nusa Pustaka Mandar masih menyala dan terbuka, jadi kami bs mengirim kabar ini lewat DM kepada nama2 yang ada di DM. kami mohon doa, Perahu Pustaka dmn Kang Maman ada di dalamnya, tenggelam di Karama, Polman Sulbar,” demikian pesan yang dikirim seseorang dari gawai milik Maman ke wartawan.

Perahu Armada Pustaka ini sedianya hendak ke Desa Pambusuang Kecamatan Balanipa. Baru lepas dari bibir pantai, perahu oleng tanpa sebab yang diketahui. Alhasil sejumlah barang elektronik rusak. Beberapa buku yang dibawa juga rusak.

Perahu Armada Pustaka merupakan perpustakaan keliling antarpulau yang digagas pemuda Mandar, Ridwan Alimuddin. Maman tertarik dengan gerakan itu dan turut mengupayakan penambahan buku dan dana pembuatan perahu. Maman antara lain menggaet perusahaan dan pengusaha yang peduli tentang pustaka.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.