Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Sunday, 13 Mar 2016 - 13:29 wita

Gara-gara Bilang TNI Sudah Dibeli, Ratna Sarumpaet Dihujat di Dunia Maya

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet
(Twitter/@RatnaSpaet)

CELEBESONLINE (Makassar): Siaran televisi Indonesia Lawyers Club yang diadakan TV One, Jumat (11/03/2016), dengan tema “Jakarta Tanpa Ahok” berbuntut panjang. Penyebabnya dimulai ketika Ratna Sarumpaet mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah membeli tentara, kepolisian, dan KPK dalam penggusuran kawasan Kalijodo.

Tidak terima dengan tuduhan itu, TNI Angkatan Udara bereakasi. Melalui akun @_TNI AU, TNI Angkatan Udara mempertanyakan dasar tuduhan itu. “Bu @RatnaSpaetpegang kwitansinya? Boleh lihat Bu?” demikian isi kicauan akun itu untuk menantang aktivis dan pekerja film itu membuktikan ucapannya.

Pertanyaan @_TNIAU ini pun bersambut dukungan dari banyak pengguna Twitter. Mereka pun ramai-ramai menagih Ratna Sarumpaet untuk membuktikan tuduhannya itu. “Itu Asumsi @_TNIAU Media tdk liat konteks. Asumsi itu muncul krn sesuai UU tugas TNI bukan mengawal Pgusuran tapi melindungi Negara, bangsa,” kata Ratna. Ibu dari bintang film Atiqah Hasiholan itu melanjutkan, “Sy bukan asumsi Media. itu asumsiku. Keluhan/kecewaku melihat TNI mndukung penguasa menekan rakyat u mematuhi kehendaknya @_TNIAU @kompascom”.

Namun penjelasan itu tidak memuaskan. Pengguna Twitter Indonesia kemudian menumpahkan kejengkelannya. Banyak di antaranya mengejek dengan nada yang sudah sangat pribadi. Pemilik akun @DeThoto menulis, “nenek ini udah kelewatan pak, karena benci dengan ahok, TNI juga ikut dibenci”.

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.