Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Sunday, 13 Mar 2016 - 13:37 wita

Ashabul Kahfi Masih Yakin Kembali Pimpin PAN Sulsel

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Ashabul Kahfi
Ashabul Kahfi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Demisioner Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel Ashabul Kahfi masih yakin akan memimpin PAN Sulsel untuk periode berikutnya. Nama Ashabul Kahfi berada di antara empat formatur hasil Musywil PAN Sulsel.

“Sangat memungkinkan untuk kembali memimpin PAN di Sulawesi Selatan. Tapi saya masih harus menunggu hasil keputusan rapat formatur yang akan menentukan struktur pengurus harian DPW PAN Sulsel,” katanya.

Sebanyak lima nama kader Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan ditetapkan masuk dalam susunan formatur yang akan memutuskan struktur pengurus harian DPW PAN Sulsel. Lima nama itu yakni Ashabul Kahfi, Jamaluddin Jafar, Najamuddin Majid, dan Dodi Amiruddin. Perwakilan DPP PAN Sulsel Yusran Paris telah menerima mandat mewakili DPD untuk masuk dalam susunan formatur.

Tidak hanya peluang formatur, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga menyebutkan peluang deadlock atas putusan formatur yang akan menentukan struktur pengurus DPW PAN Sulsel bisa terjadi. Hal itu jika tidak ada kesepakatan atau titik temu di antara seluruh formatur. Jika terjadi kebuntuan maka Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan mengambilalih formatur untuk membentuk struktur defenitif DPW PAN Sulsel mulai dari menentukan ketua, sekretaris, dan bendahara DPW PAN Sulsel.

Kahfi telah dua periode memimpin PAN Sulawesi Selatan. Sebelumnya dikabarkan telah mendapat dukungan dari mayoritas DPD yang ada di Sulsel. Namun beberapa DPD terpaksa harus meninggalkan Kahfi dan melakukan perlawanan terhadap partai karena hasil Musywil PAN Sulsel ini diputuskan tanpa keterlibatan suara dari DPD dan DPC selaku pemilik suara sah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.