Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 12 Mar 2016 - 14:08 wita

Satpol PP Bongkar PK5 Sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan

Editor: Apriani - celebesonline.com
Ilustrasi
(Antara )

CELEBESONLINE (Makassar): Puluhan aparat dari Satuan PolisiPamong Praja (Sapol PP) Kota Makassar melakukan pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PK5) di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, tadi malam. Eksekusi ini dilakukan tanpa perlawanan dari pihak pedagang.

Para pedagang terlihat pasrah menerima lapak dagangannya dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP. Pembongkaran ini dilakukan setelah beberapa kali peringatan dari pihak Kecamatan Tamalanrea untuk memindahkan lapaknya di tempat yang jauh dari jalan protokol.

Camat Tamalanrea, Kamaruddin Bakti, yang ikut hadir pada eksekusi lapak tersebut mengatakan, PK5 disepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan sudah sangat mengganggu kebersihan kota. “Sesuai dengan himbauan Walikota Makassar agar PK5 tersebut harus ditertibkan,” katanya.

Pihaknya sendiri mengaku tidak pernah mengeluarkan izin pembukaan lapak pedagang di jalan-jalan protokol yang beroperasi mulai siang hari hingga larut malam. Operasi terpadu penertiban PK5 ini akan rutin dilaksanakan pemerintah lingkup kecamatan sampai sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan hingga bandara bebas PK5.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.