Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 12 Mar 2016 - 13:09 wita

Bensin dan Solar Diprediksi akan Turun Lagi April Nanti

Reporter: azwar |  Editor: yani - celebesonline.com
premium
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pertamina Regional VII Sulawesi memprediksi harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi khususnya jenis Premium (Bensin) dan Solar akan kembali turun April mendatang. Penurunan harga tersebut diklaim akan terjadi dengan perhitungan harga minyak dunia yang menunjukkan grafis penurunan selama awal tahun 2016.

Awal maret lalu, Pertamina melakukan penurunan harga BBM Nonsubsidi jenis Pertalite dan Pertamaks. Penurunan serupa diperkirakan akan kembali dilakukan pada April mendatang dengan produk BBM subsidi jenis Premium dan Solar.

Pihak manajemen Pertamina Regional VII Sulawesi mengemukakan, potensi penurunan harga minyak sangat besar. Ini dikarenakan, fluktuasi harga minyak dunia relatif menurun dalam tiga bulan terakhir ini.

Meski demikian, pihak Pertamina Rgional VII Sulawesi belum berani menyebutkan prediksi besaran penurunan harga bbm sebelum ada informasi resmi dari pemerintah pusat. Pperator minyak nasional ini menambahkan, meski ada kemungkinan harga minyak naik pasca kesepakatan Arab Saudi dan Rusia untuk membatasi produksi minyak akhir Maret nanti, namun di sisi lain, Rupiah terus menguat sehingga bisa menekan nilai impor minyak.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.