Saturday, 10 December 2016
Trending Topics:
Saturday, 12 Mar 2016 - 19:05 wita

Alumni Jurnalistik UIN Alauddin Gelar Rapat Kerja

Editor: yani - celebesonline.com
212201619334
()

CELEBESONLINE (Makassar): Ikatan Alumni Jurnalistik dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar rapat kerja dan temu alumni di Gedung Training Center, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (12/03/16) siang. Rapat kerja dan temu alumni ini mengangkat tema “Melahirkan Kader Jurnalis yang Lebih Kreatif, Maju, dan Berkompeten.”

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Abdul Rasyid Masri, sangat mengapresiasi kegiatan temu alumni Jurusan Jurnalistik ini. Ia menilai jika kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang temu kangen bagi para alumni jurnalistik, tapi juga menjadi tempat sharing atau saling berbagi ilmu dari berbagai latar profesi yang saat ini ditekuni para alumni kepada juniornya.

“Temu alumni ini jangan hanya menjadi ajang temu kangen bagi Ananda semua para alumni, tapi reuni ini harus menjadi tempat sharing atau saling berbagi ilmu. Ajarlah junior kalian, berikanlah contoh yang baik kepada mereka,” ungkapnya.

Abdul Rasyid yang juga mantan Kepala Pusat Penelitian UIN Alauddin ini mengimbau agar para mahasiswa membekali diri dengan tiga kriteria sebelum terjun ke dunia kerja. Kriteria tersebut adalah konseptor, orator, dan eksekutor.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Jurnalistik, Rudiansyah, mengatakan bahwa temu alumni ini akan menjadi langkah awal dalam mengawal para calon alumni jurnalistik untuk mencari pekerjaan setelah tamat.

“Kita berharap temu alumni ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun tali silaturahmi antara junior dan senior yang lebih dulu tamat. Sehingga nantinya para junior dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan,” tutur Rudi.

Rudiansyah menambahkan, calon-calon jurnalis ini akan dibekali bagaimana menjunjung tinggi nilai dan etika kerja jurnalis sehingga tak ada ketimpangan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai agen kontrol sosial.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.