Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Friday, 11 Mar 2016 - 22:17 wita

Hikmah Salah Tweet, Jubir Jusuf Kalla Makin Akrab dengan Jakmania

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Juru Bicara Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla, Husain Abdullah, mendapatkan serangan dari pendukung Persija Jakarta, The JakMania. Penyebabnya dimulai saat Husain Abdullah berkicau (tweet) dengan informasi yang tidak ia sadari keliru pada Jumat (11/03/2016) pagi..

Ketika itu Husain, mantan Managing Director PSM Makassar, itu terlibat perbincangan dengan akun-akun pendukung PSM Makassar, salah satunya dengan akun @MenLu_maczman. Husain memuji PSM Makassar, meski dengan segala kekurangannya, tapi tidak pernah terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia. “Divisi Utama maupun Liga Indonesia PSM tdk pernah degradasi. Persija, Persib, Persebaya, Persipura pernah degradasi”.

Alhasil, kicauan ini kemudian menyebar sampai ke pendukung Persija, The JakMania. Mereka tidak bisa menerima pernyataan bahwa Persija Jakarta pernah degradasi. Beberapa pendukung bertanya kapan Persija Jakarta degradasi.

Ada empat kali Husain melalui akun @husainabdullah1 menegaskan bahwa Persija memang pernah degradasi. “Pada era perserikatan, sebelum era Liga Indonesia. Kompetisi liga saat ini gabungan tim divisi utama dan profesional”. Husain juga menegaskan, “Pada era perserikatan, mungkin kantor Persija punya catatan thnnya”.

Belakangan Husain akhirnya sadar, ia salah data setelah seorang penggemar Persija Jakarta memberi data yang akurat. Husain mengaku salah. Dosen Hubungan Internasional pada Fisip Unhas itu pun berkicau beberapa kali, minta maaf atas kesalahan itu. Husain malah menawarkan diri bertemu dengan The Jakmania untuk minum kopi bersama sambil diskusi mengenai Persija. Semacam diplomasi kopi.

Beruntung pendukung Persija Jakarta juga berbesar hati. Mereka menerima permohonan maaf Husain Abdullah. Malah dari hasil perbincangan itu, hubungan erat antara The JakMania dan Husain Abdullah mulai terjalin. Apalagi setelah mereka tahu bahwa legenda PSM Makassar, Luciano Leandro, juga adalah legenda hidup Persija Jakarta.

Luciano yang kini menukangi PSM Makassar adalah sahabat dekat Husain Abdullah. Mereka sempat bertemu di Lapangan Karebosi, pekan lalu, ketika Husain Abdullah menemani Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja di Makassar.

“Alhamdulillah patut disyukuri. Selalu ada hikmah dari setiap peristiwa,” tulis Husain.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.