Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 09 Mar 2016 - 15:12 wita

Pakai Telkomsel 4G LTE, Wisatawan Gerhana Matahari Cepat Berbagi Video dan Foto

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Jakarta): Selain menggelar jaringan 4G LTE di Palembang, Belitung dan Balikpapan, Telkomsel juga menghadirkan layanan internet cepat 4G LTE di Palu dan Ternate. Memang, daerah-daerah tersebut merupakan tempat bisa menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi tadi pagi.
Dengan layanan 4G LTE, wisatawan lokal dan mancanegara yang hadir untuk menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari Total bisa berbagi cerita lewat video dan foto secara tepat.

Di Palu dan Ternate, jaringan Telkomsel 4G LTE sudah mencakup lebih dari 90 persen wilayah kota serta lokasi wisata utama. Di Palu, misalnya wisata terpusat di Anjungan Pantai Talise, Lapangan Abadi, dan Ngatabaru. Sedangkan di Ternate terkonsentrasi di Lapangan Salero, Pasar Gamalam, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Bastiong, Taman Nukila, dan Maba (Halmahera).

Telkomsel secara khusus mengoperasikan sebanyak 35 BTS 4G di Palu dan 10 BTS 4G di Ternate. Sehingga pelanggan dapat memberikapelanggan kualitas layanan data yang terbaik saat terjadinya peristiwa Gerhana Matahari Total.

Layanan Internet cepat Telkomsel 4G LTE yang digelar di Timur Indonesia ini pun diharapkan dapat memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, dimana aktivitas menggunggah foto dan video akan terjadi dengan lebih cepat, sehingga pelanggan dapat berbagi momen istimewa peristiwa Gerhana Matahari Total secara real-time.

“Sebagai operator yang Paling Indonesia, tentunya kami selalu berupaya menghadirkan layanan dengan teknologi terkini untuk masyarakat Indonesia dimana pun mereka berada. Mengambil momen Gerhana Matahari Total ini kami pun menjadi satu-satunya operator yang memperkenalkan layanan Internet cepat terkini, yaitu Telkomsel 4G LTE kepada msyarakat di Kota Palu dan Ternate,” kata Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi.

Sukardi menambahkan bahwa Palu dan Ternate yang juga menjadi sasaran utama para wisatawan mancanegara dalam peristiwa GMT ini sudah selayaknya memiliki layanan telekomunikasi kelas dunia. Untuk itu, hadirnya Telkomsel 4G LTE yang merupakan teknologi generasi selular keempat ini diharapkan dapat menambah kenyamanan para wisatawan dalam berkomunikasi, khususnya dalam menikmati layanan data, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan.

Adapun untuk memberikan layanan yang maksimal di kota-kota yang dilalui lintasan Gerhana Matahari di area PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan, seperti Balikpapan, Palangkaraya, Palu, Ternate, Tidore, Halmahera (Maba), Telkomsel mengerahkan 5 unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver). Selain itu, Telkomsel juga melakukan penambahan 45 BTS, optimalisasi di 42 BTS serta penambahan kapasitas radio dan transport di 123 BTS untuk mendukung 22 spot yang menjadi titik keramaian dan pemantauan gerhana.

Selain kesiapan jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk, khususnya USIM (kartu SIM 4G LTE) di berbagai lokasi. Pelanggan pun dapat segera menukarkan kartu SIM nya dengan USIM untuk dapat menikmati pengalamanbroadband terbaik di jaringan Telkomsel 4G LTE Telkomsel yang cepat dan stabil. Hingga hari ini terlihat wisatawan antusias untuk memperoleh USIM agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.