Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 08 Mar 2016 - 12:41 wita

Sebelum ke Selat Makassar Saksikan GMT, Kapal Volendam Berlabuh di Makassar

Editor: yani - celebesonline.com
MS Volendam
MS Volendam
(cnn)

CELEBESONLINE (Makassar): Kapal Pesiar mewah asal Belanda, MS Volendam, merapat di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Selasa (8/3/2016) pagi. Kapal pesiar ini membawa 1.296 penumpang dan 624 crew.

Kapal ini berangkat dari Singapura dan akan berkeliling Indonesia sekitar 15 hari. Sebelumnya, kapal ini berlabuh di Jakarta kemudian ke Semarang (Jawa Tengah) untuk berwisata ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan, lalu ke Probolinggo (Jawa Timur) untuk berwisata ke Gunung Bromo.

Kapal dengan panjang 237,90 meter ini merapat di Makassar pada hari ke-12 tur keliling Indonesia. Penumpang kapal yang merupakan turis dari Amerika Serikat, Australia, Belanda, dan beberapa negara Asia lainnya itu hanya sebentar saja di Makassar.

Pasalnya, kapal akan segera berlayar ke Selat Makassar untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di lautan, dekat dengan Palu, besok pagi, Rabu (9/3/2016). Palu memang merupakan daerah yang bisa menyaksikan gerhana matahari total (GMT).

Usai menyaksikan GMT, kapal ini melanjutkan tur keliling Indonesianya ke Pulau Lomok dan Bali lalu kembali ke Singapura.

MS Volendam merupakan kapal pesiar pertama yang sandar di Makassar tahun 2016 ini. Terakhir, Makassar dikunjkungi kapal pesiar asing Sun Princess pada 25 Desember 2015 lalu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.