Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Monday, 07 Mar 2016 - 19:23 wita

Temui Pemakai Motor, Polisi Justru Bagi Bunga dan Buku

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bunga
Bunga (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Polisi di Kota makassar punya banyak cara menegur pengguna lalu lintas yang tidak tertib. Setelah dengan cara menyanyi di depan pengguna kendaraan, kali ini polisi membagikan bunga dan buku kepada pengguna motor pada Operasi Simpatik di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani Makassar, Senin (07/03/20106).

Bunga dan buku sengaja diberikan kepada mereka membonceng anak-anak tapi tidak dilengkapi dengan helm. “Operasi Simpatik ini salah satu bentuk kepedulian kepolsian terhadap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas khusunya bagi mereka yang tidak memakaikan helm kepada anak-anaknya,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makasar AKBP Hamka kepada CELEBES TV.

Menurut Hamka, pemberian bunga dan buku paket itu sebagai bentuk teguran halus agar orangtua sadar bahwa anak yang dibonceng harus dijaga keselamatannya. Data kepolisian tahun 2015-2016, terjadi peningkatan korban kecelakaan pada anak-anak dan pelajar. Penyebab utama paling banyak karena tidak mengunakan helm standar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.