Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Monday, 07 Mar 2016 - 10:51 wita

Abadikan Momen Gerhana Matahari dan Menangkan Hadiah Smartphone

Editor: Apriani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Gerhana matahari
Gerhana matahari
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar (Diskominfo) bersama Telkomsel, BMKG, dan beberapa instansi terkait lainnya melaksanakan kegiatan Festival Gerhana Matahari Makassar bertajuk “Battu Ratema’ ri Bulang”. Kegiatan ini akan dipusatkan di Pantai Losari dengan menggelar Salat Gerhana, Rabu (9/3/2016) nanti.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyebut bahwa festival ini sebagai kegiatan unik karena memadukan unsur religius, sains, dan budaya yang digelar sekaitan hadirnya fenomena alam gerhana matahari yang akan terjadi di langit Makassar pada Rabu (9/3/2016) pagi.

“Nabi Muhammad SAW telah mensunnahkan untuk segera bergegas mengambil wudhu dan shalat kusuf saat gerhana matahari mendatangi kita. Makanya kita melihat ini momentum yang baik untuk kita berdoa bersama sekaligus mengajarkan kepada generasi muda tentang makna spiritual, sains, dan juga budaya dibalik fenomena langka ini ” ujarnya Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mohammad Ismounandar, menjelaskan bahwa acara ini juga akan menghadirkan ulama dan khatib, termasuk juga ahli astronomi untuk memberikan penjelasan secara sains kepada 10 ribu pelajar Makassar tentang proses terjadinya gerhana matahari. Selain itu, para pelajar akan di ajak untuk menyanyikan secara massal lagu “Battu Rattema Ri Bulang” untuk lebih mengenal budaya daerahnya.

Disisi Jaringan, Telkomsel menjamin kenyamanan pelanggan yang hadir dalam kegiatan ini dalam menggunakan layanan selular, sehingga mereka bisa menyaksikan gerhana matahari dengan jaringan data yang handal.

“Di Anjungan Losari, selain disediakan layar lebar untuk menyaksikan proses gerhana matahari , pelanggan Telkomsel bisa menyaksikan melalui video streaming di handphone dengan membuka link satelit.bmkg.go.id. yang disediakan oleh BMKG. Link ini merupakan layanan BMKG yang dapat diakses untuk melihat fenomena alam diseluruh Indonesia,” kata General Manager Sales Regional Sulawesi, Cheppy Djakaria.

Telkomsel mengajak kepada seluruh pelanggan untuk mengabadikan setiap momen gerhana matahari melalui program Solar Eclipse dengan mengupload foto ke sosial media dengan #TselEclipse dan #MakassarGerhana dan memfollow instagram @Tsel4u serta twitter @DiskominfoMks.

Program ini mulai berlaku tanggal 1 hingga 12 Maret dan tersedia hadiah 1 unit Dji Osmo, 2 unit Samsung Galaxy A5 dan 3 unit Xiaomi Yi Cam.

Untuk mengikutinya, pelanggan cukup melakukan registrasi melalui SMS ketik TSELECLIPSE<spasi>Akun Social Media kirim ke 3963. Hasil foto di apload melalui social media Twitter/Instagram atau social media lain yang di-sinkronkan ke akun Twitter/Instagram peserta.

Momen yang diperlombakan adalah unique culture, human interest, keindahan dari gerhana matahari dan event yang digelar oleh Telkomsel dalam menyambut gerhana matahari.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.