Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 03 Mar 2016 - 11:40 wita

Unibos Mendapat Bantuan Buku dari Poltek Ujung Pandang

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Perpustakaan Pusat Universitas Bosowa mendapat bantuan buku dari Perpustakaan BJ Habibie Politeknik Negeri Ujung Pandang. Serah terima bantuan buku ini digelar di Ruang Rapat Senat, Gedung 1, Lantai 9, Universitas Bosowa (Unibos), Rabu (2/3/2016).

Sebanyak 55 eksemplar dengan 54 judul buku diserahkan oleh Salmubi selaku Kepala Perpustakaan BJ Habibie ke Perpustakaan Pusat Unibos yang diwakili langsung oleh Rektor Universitas Bosowa, Prof Saleh Pallu, dan didampingi oleh Kepala Perpustakaan Pusat Unibos, Darmawati Manda.

Dalam sambutannya, Salmubi mengungkapkan bahwa Perpustakaan memegang peranan penting dalam pengelolaan Sumber Daya Alam. “Pengelolaan SDA bergantung dari bagaimana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita lakukan terlebih dahulu,” ungkap Hasmubi.

Hasmubi beranggapan bahwa Perpustakaan memiliki tugas utama untuk menciptakan kebiasaan belajar mahasiswa.

“Saya sangat berharap buku yang kami berikan ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya, sehingga nantinya Universitas kita ini melalui perguruan tinggi mampu menciptakan SDM yang unggul, berkualitas, dan berdaya saing,” tambahnya.

Dalam Pengembangannya, Perpustakaan BJ Habibie Politeknik Negeri Ujung Pandang juga terbuka untuk perguruan tinggi lain dalam melakukan kerja sama dalam pengoptimalan pemanfaatan koleksi–koleksi buku yang dimiliki.

Serah terima bantuan buku yang dilakukan hari ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan antara Universitas Bosowa dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam meningkatkan pelayanan dalam berbagai aspek 28 Desember 2015 yang lalu dengan SK No. 046/PL 10.13/KS/2015.

Mayoritas buku yang diserahkan ke Unibos adalah buku-buku untuk disiplin ilmu Kesehatan. Prof. Saleh Pallu selaku Rektor Unibos mengungkapkan bahwa tentunya buku-buku ini akan teroptimalkan pemanfaatannya.

“Fakultas Kedokteran yang belum lama ini disetujui pembentukannya oleh Kemenristek Dikti, tentu akan membutuhkan buku-buku referensi seperti ini,” ungkapnya.

Saat ini jumlah koleksi buku yang dimiliki oleh Perpustakaan Pusat Unibos adalah 23.423 Judul dengan jumlah 31.116 eksamplar. “Kita masih terus fokus untuk menambah jumlah koleksi buku secara berkelanjutan. Namun kedepannya, selain fokus ke koleksi, kami pun juga sedang berupaya untuk mengembangkan Perpustakaan Digital,” ucap Darmawati selaku Kepala Perpustakaan Pusat Unibos.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.