Monday, 05 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 03 Mar 2016 - 11:55 wita

Bayi 1,5 Tahun Terlantar Karena Ibunya Harus Bekerja Mencari Uang

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: yani - celebesonline.com
Ilustrasi
Ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Maros): Sungguh menyedihkan nasib seorang bayi perempuan berusia 1,5 tahun bernama Farisa ini. Ia sempat kritis di RSUD Salewangang karena ditelantarkan sang ibu Risnawati yang harus pergi bekerja di salah satu tempat laundry di kawasan tol kota Makassar.

Setelah dirawat intensif di RSUD Salewangang, Maros, kondisi Farisa sudah mulai membaik. Ia sudah kembali ke pangkuan ibunya.

Bayi ini ditinggalkan Risnawati bersama 6 kakaknya di rumah kontrakan miliknya. Pasalnya, wanita berusia 35 tahun itu harus bekerja mencari uang untuk menghidupi 7 anaknya lantaran sang suami sudah pergi pergi oleh suami sejak tujuh bulan lalu.

Risnawati tidak kuasa menahan tangis saat berada disamping anaknya Farisa yang sudah mulai pulih dari kritis. Ia mengatakan jika dirinya tidak ada niat untuk menelantarkan anaknya, hanya saja dia terpaksa harus meninggalkan semua anaknya di rumah kontrakan miliknya sementara waktu  untuk bekerja di salah satu tempat laundry di Makassar.

“Mau bagaimana kali kodong, saya harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Suami sudah pergi tidak tahu kemana, jadinya saya harus bekerja untuk mencari penghidupan,” kata Risnawati.

Sebelumnya, Risnawati mendapat informasi bahwa semua anaknya berada di RS Salewangang Maros karena Farisa dalam kondiri kritis.

Dokter Fatmawati yang merawat bayi Farisa mengatakan bahwa saat baru dibawa, kondisi Farisa cukup parah. Ia tidak bisa makan dan buka mata. “Tapi, sekarang sudah mulai berangsung membaik,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.