Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 02 Mar 2016 - 21:02 wita

Pendemo Tuntut Dewi Yasin Limpo Harus Cepat Diganti

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dewie Yasin Limpo
Dewie Yasin Limpo
()

CELEBESONLINE (Makassar): Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Lembaga Kawal Publik Sulsel berunjuk rasa di depan kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (02/03/2016). Mereka meminta KPU RI segera memberikan surat balasan ke DPR RI terkait pergantian antar waktu (PAW) Dewie Yasin Limpo ke calon anggota DPR RI yang baru.

Membentangkan spanduk tuntutan, mereka secara bergantian berorasi. Mereka menuntut agar KPU Sulsel segera mengurus proses adminitrasi pemberhentian Dewie Yasin Limpo sebagai anggota DPR RI. “Kami melihat ada upaya KPU menghambat dalam pergantian antar waktu (PAW) Dewie Yasin Limpo. KPU harus segera memberikan surat balasan ke DPR RI agar Dewie segera diganti dengan Mukhtar Tompo sebagai peraih suara terbanyak,” teriak pendemo.

Anggota DPR RI Dewie Yasin Limpo adalah adik Gubernur Sulawesi Selatan yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan KPK, Selasa (20/10/2015), di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dewie diduga terlibat dalam kegiatan suap proyek micro hidro di Papua.

Usai berorasi secara bergantian, pengunjuk rasa ini membubarkan diri dan berjanji akan melakukan aksi serupa hingga tuntutan mereka dipenuhi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.