Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 02 Mar 2016 - 10:02 wita

Ditjen Pajak Siapkan Sanksi Bagi Penunggak Pajak

Reporter: Mardianto |  Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (sulselbarata) menargetkan jumlah Pajak yang dipungut tahun ini sebesar Rp 15 triliun. Dimana, 80 persennya berasal dari Sulsel, sisanya berasal dari dua provinsi lainnya yakni Sulawesi Barat dan Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dirjen Pajak Wilayah Sulselbarata, Neilmadrin Noor, usai menemui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di kantornya, kemarin siang.

Neilmadrin mengatakan, dari target pajak tahun lalu sebesar Rp 13 triliun, hanya Rp 11 triliun yang tercapai. Hal tersebut dikarenakan masih banyak yang menunggak meski tahun lalu pihak Ditjen Pajak Wilayah Sulselbarata telah memberikan waktu untuk penghapusan dan pemberian intensif namun sangat sedikit yang memanfaatkannya.

“Saya belum tahu pasti perusahaan mana saja dan berapa jumlah pajak yang menunggak, namun petugas kami akan intens melakukan penagihan,” kata Neilmadrin.

Untuk memenuhi target tersebut, Ditjen Pajak mengajak kepada seluruh wajib pajak untuk rutin menyelesaikan tanggungannya. Ditjen Pajak bahkan akan memberlakukan sanksi berat bagi mereka yang telah bertahun-tahun tidak membayar kewajiban ke negara. Sanksi yang diberikan berupa penyitaan aset, pencekalan ke luar negeri, bahkan sanksi pidana.

“Kita akan berikan sanksi. Apalagi kalau ada yang menunggak sampai bertahun-tahun,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.