Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 29 Feb 2016 - 11:01 wita

Mahasiswi Ini Nekad Curi HP untuk Bayar Kos

Editor: Apriani - celebesonline.com
ilustrasi
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Karena terdesak membutuhkan uang demi bayar kos, mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, MA, menempuh jalan yang salah. Perempuan berusia 23 tahun itu nekad mencuri smartphone milik temannya sendiri.

Ma melakukan aksinya itu di gedung Sao Panrita, Jalan Parangtambung, Kecamaran Tamalate, Minggu (14/2/2016) lalu. Perbuatannya ini ketahuan setelah ia menjual hasil “jarahannya” itu melalui media jual beli di Facebook. Ia pun ditangkap anggota Unit 1 Tindak Pidana Umum (Tipidum) Polrestabes Makassar, Minggu (28/2/2016) malam.

“Betul, kita telah mengamankan seorang mahasiswi karena telah mencuri handphone (HP) merek Samsung V pada tanggal 14 Februari 2016 lalu,” kata Kepala Sub Unit 1 Ranmor Polrestabes Makassar, Iptu Theodorus Echeal.

Dihadapan petugas, mahasiswa asal Takalar ini mengakui perbuatannya. Ia mengatakan terpaksa melakukan hal itu karena sangat membutuhkan uang untuk membayar kos sebesar Rp 500 ribu per bulan. Selain itu, ia juga membutuhkan dana untuk menyusun skripsi.

“Baru pertama ji ini saya lakukan karena butuh sekali uang. Untuk bayar kos dan kebutuhan lainnya,” kata MA yang tinggal di Minasa Upa.

“Saya ambil HP itu waktu dicas. Saya tidak tahu kalau itu milik teman satu kelas saya (NA). Saya jual HP itu di Facebook,” ungkapnya.

Atas perbuatannya itu, MA akan dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.