Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Monday, 29 Feb 2016 - 12:27 wita

Cegah DBD, Hotel Clarion Lakukan Pengasapan di Kelurahan Manuruki

Reporter: zhizhi |  Editor: yani - celebesonline.com
Aedes aegypti
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Di musim hujan saat ini biasanya rentan penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti. Salah satu cara untuk mencegahnya yakni dengan fogging atau pengasapan guna memutus siklus hidup nyamuk tersebut.

Hal ini pun menjadi perhatian manajemen Grand Clarion Hotel Makassar. Hotel yang berada di Jalan AP Pettarani itu pun melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah ruas jalan di Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (29/2/2016) pagi.

Petugas fogging yang menggunakan masker melakukan pengasapan dengan menyisir saluran air, tempat sampah, dan taman yang berada di di empat ruas di sekitar hotel di Kelurahan Manuruki. Yaitu di Jalan Bonto Cani, Bonto Manai, Bonto Sunggu, dan Bonto Te’ne.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bulanan manajemen Grand Clarion Hotel Makassar. Ini juga bentuk kepedulian hotel bintang 4 itu terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Kalau bisa, fogging ini rutin dilakuka setiap bulan, entah oleh pemerintah maupun swasta seperti yang dilakukan Hotel Clarion ini,” kata seorang warga, Rukmanto.

“Pengasapan ini harusnya tidak hanya di musim penghujan atau saat peralihan musim saja. Tapi, sebelum datangnya musim hujan sudah dilakukan pengasapan. Jangan sampai nanti ada korban baru dilakukan tindakan pencegahan,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.