Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 27 Feb 2016 - 18:27 wita

Tolong Tunda Larangan Menjual Minyak Goreng Curah

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Minyak goreng curah (ilustrasi)
Minyak goreng curah (ilustrasi)
(kemendag)

CELEBESONLINE (Makassar): Distributor minyak goreng di Kota Makassar berharap pemerintah tidak pemberlakuan larangan penjualan minyak goreng curah yang akan dimulai pada awal Maret 2016. Distributor meminta pemerintah mengkaji ulang kebijakan tersebut karena akan berdampak pada pelaku ekonomi kecil.

“Kebijakan itu harus dikaji ulang. Sebagian besar masyarakat di Kota Makassar masih memilih minyak goreng curah yang relatif lebih terjangkau dibanding minyak goreng kemasan,” kata Tajuddin, distributor minyak goreng, kepada CELEBES TV.

Pemerintah melalui Kementrian Perdagangan RI menetapkan larangan peredaran dan penjualan minyak goreng curah dijual di pasaran mulai 27 Maret 2016. Sebagai pengganti, konsumen disarankan membeli minyak goreng dalam kemasan. Belakangan, Kebijakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2014 itu akhirnya ditunda hinggga April 2017.

Pelarangan itu terkait mutu minyak goreng curah yang dinilai tidak memenuhi syarat kesehatan. Sebagai pengganti, masyarakat diimbau membeli minyak goreng dalam kemasan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.