Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 25 Feb 2016 - 9:44 wita

Masuk Makassar Tanpa Dokumen, WNA Asal Pakistan Dituntut Penjara 8 Bulan

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Seorang warga negara asing (WNA) asal Pakistan, Rachel, dituntut delapan bulan penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Makassar lantaran melanggar aturan keimigrasian. Kedatangannya di Makassar ingin bertemu dengan istrinya yang saat ini berada di Makassar setelah sempat menjadi TKI di Malaysia.

Rachel hanya bisa pasrah saat menjalani masa persidangan pihak Kejaksaan Negeri Makassar. Ia tertangkap oleh pihak imigrasi lantaran masuk ke Indonesia tanpa di lengkapi dokumen berupa passport maupun visa.

Ia nekad masuk Ie indonesia lewat jalur tidak resmi dengan menghindari pihak imigrasi hanya ingin bertemu istrinya yang sempat menjadi TKI di Malaysia dan saat ini berada di Makassar.

Aksi nekadnya ini menjadikan dirinya harus menjalani serangkaian proses peradilan di Pengadilan Negeri Makassar. Pihak kejaksaan yang telah menangani kasus warga negara Pakistan ini terpaksa menuntut dirinya dengan ancaman delapan bulan penjara.

“Dia terkena aturan keimingrasian karena masuk ke Indonesia tanpa lewa tjalur imigrasi. Dia ke Indonesia ingin bertemu istrinya yang ada di Makassar lewat Nunukan (Kalimantan),” kata Jaksa Penuntut, Nurfitriani.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.