Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 24 Feb 2016 - 22:00 wita

Horee… Pembekuan Dicabut, PSSI Aktif Lagi

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Jakarta): Kabar gembira untuk semua pecinta sepakba di Indobesia. Pembekuan PSSI telah dicabut.

Kabar gembira ini disampaikan Ketua Komite Adhoc sepakbola Indonesia, Agum Gumelar, usai menghadap Presiden Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (24/2/2016).

“Alhamdullilah, pembekuan PSSI dicabut. Hari ini PSSI diaktifkan lagi,” ungkap Agum.

Selanjutnya, Agum akan melapor kepada FIFA dan berharap agar sanksi untuk Indonesia dicabut. Agum Gumelar mengatakan dirinya akan segera terbang ke markas FIFA di Zurich, Swiss. Pemerintah telah sepakat untuk menyelenggarakan lagi kompetisi sepakbola di Indonesia.

“Saya harus lapor ke Zurich secepatnya. Artinya, ini adalah kabar baik. PSSI akan diaktifkan kembali,” ujar Agum.

FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI pada 30 Mei 2015 lalu kareba menilai pemerintah Indonesia melakukan pelanggaran. Hukuman baru akan dicabut apabila intervensi itu tidak lagi dilakukan.

Dalam dokumen FIFA yang ditandatangani Sekjen Jerome Valcke disebutkan bahwa keanggotaan Indonesia dalam organisasi sepakbola tertinggi di dunia itu dicabut atas hasil rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss.

Menurut FIFA, intervensi pemerintah Indonesia dianggap sebagai pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA. Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya dan Timnas Indonesia serta klub-klub dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.