Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 23 Feb 2016 - 17:09 wita

Pemilik Pallubasa Samalona Sakit, Omzet Turun karena Berita Racun

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pallubasa
Pallubasa (ilustrasi)
(garnesia)

CELEBESONLINE (Makassar): Pemilik Pallubasa Samalona di Jalan Irian, Makassar, merana. Selain omzet dagangannya menurun drastis, ia juga sakit memikirkan dampak berita racun yang dialamatkan kepada usahanya.

“Sakitka ini, Dek. Pusingka juga. Sudah dari kemarin saya sudah lemas gara-gara koran beritakan ada yang meninggal keracunan setelah makan di sini. Biasanya sehari dapat Rp 15 juta, sekarang cuma Rp 4 juta mami,” kata Abdul Rahman, pemilik Warung Pallubasa Samalona kepada CELEBES TV.

Dua anak Heriyanto, warga Jalan Pelita Raya Nomor 2, Kota Makassar, telah meninggal. Muhammad Danis (3 tahun) meninggal enam jam setelah makan pallubasa di warung itu, Minggu (21/02/2016) malam. Menyusul Abi Sarwa, kakak Danis, Senin (22/02/2016), setelah dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo. Kini tinggal Heriyanto yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wisata milik Universitas Indonesia Timur. Istri Heriyanto, Megawati, sejak Senin sudah meninggalkan rumah sakit setelah kondisinya membaik.

BACA JUGA: Meninggal karena Racun

Polisi belum memastikan penyebab meninggalnya dua anak pasangan Heriyanto dan Megawati. Pemeriksaan mengarah ke Pallubasa yang dimakan keluarga itu serta makanan lain yang dimakan keluarga beberapa jam setelah berada di warung itu.

“Saya tidak tahu apa maksudnya itu koran. Dikesankan bahwa pallubasa saya beracun. Saya yakin bukan karena pallubasa mereka meninggal keracunan. Kalau memang karena ada racun, berarti semua orang yang makan pallubasa di hari itu juga keracunan,” kata Abdul Rahman.

Sebelumnya, seorang dokter di Rumah Sakit Wisata menduga penyebab Danis meninggal bukan karena makanan tetapi karena gas karbon monoksida. Namun, dokter itu menegaskan, pihak rumah sakit masih harus melakukan penyelidikan lebih jelas untuk mengetahu penyebab pasti dua anak Heriyanto dan Megawati meninggal.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.