Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Feb 2016 - 14:46 wita

Imigrasi Makassar Tidak Bisa Deportasi Para Imigran

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Apriani - celebesonline.com
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Kantor Wilayah Imigrasi Makassar kesulitan melakukan deportasi kepada para imigran yang saat ini tengah berada di Kota Makassar. Padahal, jumlah mereka telah mencapai 2.000 orang yang di tempatkan di sejumlah camp penampungan.

Kendalanya, sesuai turan hukum internasional, tidak membenarkan para imigran dipulangkan atau deportasi ke negaranya bila sedang mencari suaka ke negara lain. Sementara, negara tujuan yang hendak mereka datangi hingga saat ini belum memberikan jalan.

Para imigran gelap yang bertujuan mencari suaka di negara ketiga lantaran negaranya sedang di landa konflik ini hanya dapat dideportasi bila itu merupakan pilihan imigran itu sendiri untuk kembali ke negara asalnya.

“Kita tidak pungkiri jika ini membuat jumlah imigran yang berada di Kota Makassar terus bertambah. Pihak UNHCR belum dapat melobi negara-negara yang menjadi tujuan para imigran yang berada di kota Makassar,” kata Kanwil Imigrasi Makassar, Tegas Hartawan.

Sementara untuk kebutuhan hidup selama di Makassar, para imigran ini masih di tanggung oleh International Organization for Imigran.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.