Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Feb 2016 - 6:53 wita

Gara-Gara TPA Antang, Makassar Terancam Tidak Dapat Adipura

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Makassar terancam tidak mendapatkan Adipura sebagaimana raihan tahun lalu. Salah satunya karena pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang belum dilakukan.

“Pembenahan TPA Antang belum bisa optimal dan proses pengangkutan sampah di Kota Makassar belum berjalan normal,” kata Kepala Dinas Kebersihan Kota Makassar Aziz Hasan.

Menurutnya, Pemerintah Kota Makassar sudah menganggarkan pembebasan lahan dan perbaikan akses jalan di TPA Antang. Pembenahan ini karena volume sampah makin banyak dari masyarakat dan TPA Antang mengalami kelebihan kapasitas. Ini yang menyebabkan antrian panjang kendaraan pengangkut sampah.

“Ketika ini tidak bisa diatasi maka dipastikan Adipura terancam tidak dapat diraih kembali oleh Kota Makassar,” katanya.

Ia menyebutkan, TPA Antang akan dibenahi bertahap. Mulai perbaikan akses jalan masuk yang akan dibagi menjadi sembilan jalur dan akan mendatangkan tiga alat berat baru. Sampah juga akan dibagi menjadi sampah organik dan sampah non-organik.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.