Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Feb 2016 - 15:15 wita

Cerita Aksa Mahmud Yang Pernah Direndam Sampai Ditahan Kodam

Editor: Apriani - celebesonline.com
Aksa Mahmud dan keluarga saat Pesta Rakyat di Maros
(apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Aksa Mahmud dikenal sebagai pengusaha sukses. Aksa pun bercerita jika masa mudanya, dirinya juga pernah “nakal”.

“Saya juga dulunya nakal, tapi bukan nakal seperti anak sekarang ini. Ada dua kejadian yang saya ingat terus sampai saat ini,” kata Aksa pada Pesta rakyat di Desa Baruga, Maros, Sabtu (20/2/2016).

Pertama, cerita Aksa, dirinya pernah direndam setengah hari lamanya hanya karena membuat warga satu kampungya tidak makan sahur. Itu karena, dia lupa memukul bedug untuk membangunkan warga.

“Rumah saya kan dekat masjid dan saya selalu tidur di masjid. Saat itu, jam di masjid rusak dan saya telat memukul bedug,” kenangnya.

“Akhirnya, saya direndam di kolam masji, kolamnya ini besar. Saya direndam dari pagi sampai Lohor. Meski itu sesuatu yang berat tapi saya harus jalani sebagai hukuman atas kesalahan,” katanya.

Peristiwa kedua adalah saat dirinya ditahan Kodam VII Wirabauna saat itu dirinya aktif sebagai wartawan. Ia ditahan selama 10 hari karena tulisannya yang dianggap “berbahaya”.

“Kalau saya ketemu Pangdam itu, saya selalu ucapkan terima kasih karena telah menahan saya selama 10 hari,” candanya.

Aksa mengatakan bahwa dirinya pernah aktif sebagai jurnalis yang diawalinya sebagai jurnalis majalan Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI). “Karena itu, Bosowa harus bikin koran untuk mengenang kalau saya juga dulu jurnalis dan pernah merasakan ditahan selama 10 hari,” katanya.

Perjuangan Aksa Mahmud ini dituangkan dalam buku berjudul Aksa Mahmud Putra Ombak. Menurutnya, judul buku itu sesuai dengan kisahnya yang berjuang keras tanpa henti menghadapi tantangan untuk mencapai kesuksesan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.