Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 20 Feb 2016 - 23:39 wita

Camat Bontoala Tunggu Perintah Pindahkan Pedagang Kaki 5 di Jalan Sunu

Reporter: ikrar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Masjid Al Markaz Al Islami
Masjid Al Markaz Al Islami
(WIKIPEDIA)

CELEBESONLINE (Makassar): Para pedagang kaki lima di depan Masjid Al Markaz Al Islami, bakal dipindahkan. Belum jelas di mana mereka akan ditempatkan. Namun Pemerintah Kecamatan Bontoala tinggal menunggu tim perencanaan relokasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar tentang waktu pemidahan pedagang tersebut.

“Kami akan tertibkan mereka. Kami tinggal menunggu keputusan dari tim perencanaan relokasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar karena mereka yang mengatur tentang penertiban itu,” kata Camat Bontoala Syamsul Bahri.

Syamsul yakin, pedagang bisa menerima langkah penertiban tersebut karena kawasan yang digunakan pedagang di depan Masjid Al Markaz Al Islami memang bukan untuk berdagang. Sosialisasi juga telah dilakukan.

Menurut Syamsul, terdapat 40-50 pedagang di depan pagar masjid. Mereka umumnya berjualan makanan dan minuman seperti es kelapa muda.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 16 Januari 2016 di Masjid Al Markaz mengeritik Wali Kota Makassar yang lamban menangani pedagang kaki lima. Jusuf Kalla menyebut ia tidak perlu janji namun bukti. Jika Wali Kota Makassar tidak sanggup melaksanakan, Jusuf Kalla akan meminta bantuan Polri dan TNI.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.