Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 18 Feb 2016 - 20:01 wita

Forum Orangtua Siswa Sebut Wali Kota Makassar Melanggar Peraturan

Reporter: firman |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Topi SMA
Topi SMA
()

CELEBESONLINE (Makassar): Unjuk rasa gabungan mahasiswa dan Forum Orangtua Siswa di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (18/02/2016), nyaris ricuh. Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP yang berjaga sempat bersitegang dengan pendemo di pintu masuk Kantor Balaikota Makassar.

Ketegangan bermula saat pengunjuk rasa memaksa masuk ke kantor Balaikota Makassar. Satpol PP menghalangi mereka karena Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto belum ada di kantor karena masih dalam perjalanan tugas menuju Makassar. Ketegangan berakhir ketika polisi datang memisahkan dua kelompk itu.

Ketua Forum Orangtua Siswa Kota Makassar Herman Hafid Nassa menilai Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto telah melakukan pelanggaran dalam perekrutan calon kepala sekolah. Mereka menyebut, pihak Pemerintah Kota Makassar tidak mencantumkan nilai peserta seleksi calon kepala sekolah sehingga masyarakat sama sekali tidak tahu apakah proses perekrutan berjalan sesuai aturan atau justru melanggar dari ketentuan.

“Lembaga forum Orangtua Murid dan Siswa mendapatkan data bahwa beberapa calon kepala sekolah diloloskan dengan hasil yang direkayasa. Makanya kami minta pemerintah menghentikan sementara proses tersebut karena nilai seluruh tes calon kepala sekolah tak transparan,” kata Herman Hafid.

Sebelumnya Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengumumkan 435 calon kepala sekolah di semua tingkat SMA dan SMK. Kebanyakan yang lolos dari seleksi itu merupakan wajah baru.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.