Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 17 Feb 2016 - 21:55 wita

Selama Wali Kota Makassar di Amerika, Sudah 400 PNS Bolos Kerja

Reporter: firman |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PNS (ilustrasi)
PNS (ilustrasi)
(inilah.com)

CELEBESONLINE (Makassar): Tingkat disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Makassar termasuk buruk. Mereka hanya patuh jika bertemu pemimpin. Tatkala pemimpin tidak berkantor, PNS pun juga ikut tidak berkantor.

Berdasarkan pantauan Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Makassar melalui data kehadiran, dalam dua hari ini sudah lebih 400 PNS di lingkup Sekretariat Balaikota Makassar tidak berkantor seiring kepergian Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ke San Fransisco, Amerika Serikat, sebagai undangan Conference on The Asean Economic Community (AEC).

BACA JUGA: Wali Kota Makassar ke Amerika, 261 Pegawai Tidak Masuk Kantor

Jumlah itu belum termasuk di bagian lain dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar. Angka itu sendiri meningkat drastis dibanding dua hari lalu, saat Ramdhan Pomanto meninggalkan Makassar pada Senin (15/02/2016). Tercatat 261 PNS tidak masuk kantor.

Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan BKD Kota Makassar Munandar menyebutkan, tingkat kedisiplinan PNS masih menjadi persoalan yang terus berulang. PNS masih sering melakukan pelanggaran. Paling banyak pelanggaran disiplin waktu lalu menyusul pelanggaran PNS yang tersangkut kasus tertentu semisal korupsi dan tindakan kriminal.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.