Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 17 Feb 2016 - 18:26 wita

Kedisiplinan PNS Pemkota Makassar Masih Buruk

Reporter: firman |  Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makassar masih menjadi persoalan buruk di saat ini. Buruknya perilaku SDM yang dimiliki Pemkot Makassar banyak didominasi oleh pelanggaran, baik itu disiplin waktu ataupun tersangkut kasus.

Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Makassar mencatat jika bentuk pelanggaran yang dilakukan dominasi dengan banyaknya PNS yang kerap bolos saat jam kerja. Selain itu, ada beberapa pelanggaran disiplin lainnya seperti terlihat kasus kriminal sampai korupsi, padahal mereka diberikan tunjangan dengan nilai yang cukup.

Data BKD Makassar memperlihatkan peningkatan pelanggaran yang dilakukan PNS Pemkot Makassar dari tahun 2014 ke tahun 2015. Tahun 2014, PNS yang diberikan sanksi berat berupa pemecatan sebanyak 5 dan 5 orang lainnya diberikan sanksi sedang.

Jumlah itu naik di tahun 2015 dimana sebanyak 6 diberikan sanksi berat. Sementara ada 11 PNS yang diberi sanksi sedang.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak PNS yang melakukan berbagai bentuk pelanggaran. Meski demikian, kita akan terus melakukan konseling,” kata Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan BKD Makassar, Munandar.

Sementara itu, dari hasil monitoring absensi pegawai saja dalam dua hari terakhir ini, jumlah pegawai yang tidak masuk berkantor mencapai 400 orang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.