Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Monday, 15 Feb 2016 - 16:31 wita

Pendukung Harapan Tuding Penyelenggara Pilkada Pangkep Curang

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pilkada 2015
Pilkada 2015
()

CELEBESONLINE (Makassar): Puluhan warga Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang tergabung dalam tim
pemenangan pasangan Abdul Rahman Assagaf dan Kamrussamad berunjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Senin (15/02/2016) siang. Pasangan Abdul Rahman Assagaf dan Kamrussamad (Harapan) merupakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep nomor urut satu

Pendukung Harapan menyatakan menolak pelantikan Syamsuddin Hamid dan Syahban Sammana (Sahabat) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangkep periode 2015-2020 pada 17 Februari pekan ini. Mereka tetap yakin pasangan Sahabat berlaku curang pada pemilihan kepala daerah Pangkep pada 9 Desember 2015.

“Harus ditunda pelantikan itu karena cacat hukum. Ada beberapa indikasi pelanggaran administrasi yang sistematis yang dilakukan jajaran penyelenggara pada Pilkada lalu,” kata Irfan, pendukung pasangan Harapan kepada CELEBES TV.

Pelanggaran itu antara lain rekapitulasi di tempat pemungutan suara tidak sesuai dengan rekapitulasi surat suara di KPUD Pangkep. Mereka juga menyebut punya bukti kecurangan yang dilakukan pasangan Sahabat.

Pendukung Harapan berencana mengirim surat ke Menteri Dalam Negeri untuk memproses kasus ini serta menunda pelantikan bupati terpilih. Pendukung Harapan juga berniat meneruskan ke Pengadilan Tata Usaha Negara. Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi menyebut pihaknya akan meneruskan persoalan ini ke Panwas Kabupaten Pangkep karena Bawaslu Sulsel tidak bertugas memverifikasi temuan ini.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.