Wednesday, 25 January 2017
Trending Topics:
Monday, 15 Feb 2016 - 17:39 wita

Pedagang Akui Setor Uang ke Oknum Pegawai PD Pasar Makassar

Reporter: firman |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sejumlah pedagang kaki lima mobil mendatangi Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/02/2016). Mereka meminta Pemerintah Kota Makassar melepaskan kendaraan mereka yang ditahan Satuan Polisi Pamong Praja.

Satuan Polisi Pamong Praja Makassar sebelumnya menahan tiga mobil yang dipakai berjualan di sepanjang bahu Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Mobil ini ditahan karena berjualan di tempat yang tidak boleh digunakan berjualan. Selain merusak keindahan Kota Makassar juga mengganggu arus lalu lintas.

“Kami meminta mobil itu dilepas karena kami tidak tahu ada aturan dilarang berjualan di bahu jalan. Kami selama ini yakin bahwa kami tidak melanggar karena kami kerap ditagih setoran uang oleh pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar,” kata Sawerigading kepada CELEBES TV.

Sawerigading menyebutkan, setiap hari sealu ada petugas yang meminta uang retribusi. Kadang-kadang ia memberi uang Rp 5.000. Petugas juga kadang-kadang memberi karcis.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud menegaskan pihaknya menyita kendaraan pedagang demi menegakkan aturan. “Kami pun sudah beberapa kali menegur mereka,” kata Iman Hud.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.