Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Sunday, 14 Feb 2016 - 0:20 wita

Kejati Sulsel Akan Panggil Ulang Agus Arifin Nu’mang dan Roem

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Mohammad Roem
Mohammad Roem
(dprdsulsel)

CELEBESONLINE (Makassar): Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan akan memanggil ulang Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang. Keduanya sempat akan diperiksa namun Roem dan Agus tak hadir memenuhi panggilan penyidik pidana khusus Kejati Sulsel terkait kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Sulsel tahun 2008 yang merugikan keuangan negara Rp 8,8 milyar.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel Salahuddin mengatakan, pihaknya telah memanggil Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang pekan lalu namun keduanya tidak hadir sehingga penyidik akan menjadwalkan pemanggilan ulang. Roem dan Agus dipanggil dalam kapasitas sebagai panitia anggaran DPRD Sulsel tahun 2008. Keduanya turut ikut membahas anggaran Bansos yang disalahgunakan oleh 202 lembaga fiktif.

Dalam kasus korupsi Bansos Sulsel tahun 2008, Kejati Sulsel telah menyeret beberapa pejabat Pemprov Sulsel ke kursi pesakitan, di antaranya mantan bendahara Anwar Beddu dan Sekretaris Provinsi Andi Muallim. Dari kalangan politisi yakni Adil Patu, Kahar Gani, dan Mujiburrahman. Adil Patu merupakan kolega Mohammad Roem dan Agus Arifin Nu’mang di DPRD Sulsel periode 2004-2009.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.