Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 11 Feb 2016 - 22:13 wita

Diakui Dunia, Bunga Krisan Asal Malino Diekspor ke Jepang

Reporter: Ridho Azlam |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bunga krisan merah
Bunga krisan merah
(flowerian)

CELEBESONLINE (Makassar): Bunga krisan atau bunga seruni yang ditanam di Malino, Kabupaten Gowa, ternyata merupakan bunga krisan yang terbaik di dunia. Standar mutu bunga di Malino telah memenuhi standar yang diinginkan di Jepang.

“Saya sudah berkeliling di berbagai belahan dunia. Saya juga sudah mengunjungi tempat pertanaman bunga krisan di seluruh Indonesia. Hanya di Malino yang melebihi apa yang saya harapkan,” kata Direktur Utama DS Mart Jepang, Masuki Nurakami, kepada CELEBES TV.

Masuki menyebut, ia tertarik menjalin kerja sama pengembangan industri bunga krisan di Malino. Pada tahap awal, kontrak kerja sama berlangsung dua tahun. Namun ia berharap kontrak itu bisa dalam waktu yang amat lama karena perusahaannya amat membutuhkan bunga dengan kualitas bagus.

“Perusahaan kami membutuhkan bunga potong hias dari Malino sebanyak 300.000 tangkai bunga per pekan dari. Lokasi penanaman bunga krisan di Malino berada di atas 1000 meter di atas permukaan laut membuat bunga seruni dapat tumbuh ideal dan sesuai kualitas internasional. Kami ingin mengimpor langsung dari Malino,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.