Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 10 Feb 2016 - 10:55 wita

Warga Gotong Coba Hilangkan Jejak Narkoba ke Toilet

Editor: yani - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Tim Gabungan Polda Sulsel dari Ditresnarkoba Subdit 3 bersama Resmob Brimob Polda melakukan penggrebekan di Jalan Gotong, Panakukang, Makassar, Rabu (10/2/2016) dini hari tadi sekitar pukul pukul 02.10 wita. Wilayah ini diduga merupakan sarang narkoba di Makassar.

Dari hasil penggerebekan, petugas menyita sejumlah barang bukti dan juga mengamankan puluhan pemuda yang mengkonsumsi narkoba. Barang bukti yang diamankan berupa narkoba jenis sabu sebanyak 19 paket, Hp 5 buah, 3 buah korek, 1 buah bong atau alat isap sabu, 1 buah timbangan elektrik, 1 bilah badik, serta uang Rp 2 juta.

Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel AKBP Muchtar mengatakan bahwa penggerebekan dimulai dari rumah Bunda Malla di Jalan Gotong nomor 42. Di rumah tersebut, petugas menemukan satu bungkusan plastik besar yang diduga awalnya berisi sabu-sabu.

“Bungkusan plastik besar itu berusaha dihanyutkan dalam kloset dengan disiram air. Kami juga menemukan sejumlah paket sabu yang sudah bercampur air karena berusaha dihilangkan pelaku,” kata Muchtar.

Muchtar menduga, bungkusan plastik besar itu adalah paket sabu dalam jumlah besar yang ditaksir mencapai 2 kilogram. Untuk memastikan isi kandungan plastik tersebut, pihak Ditresnarkoba Polda Sulsel berencana membawa sampel dari isi plastik tersebut ke Labfor Polda Sulsel.

Petugas juga menggerebek rumah lainnya dan mengamankan puluhan pemuda yang diduga mengkonsumsi narkoba, termasuk Muhammad Jafar (26), adik ipar Bunda Milla.

Pemuda lainnya yang ditangkap adalah Muhammad Yusuf Hidayat alias yayat (19), Muhammad Anwar alias Anwar (27), Saharuddin alias Bandang (34), Muhammad Ardi (14), Muhammad Fadil (13), Alwis Jafar (26), Muhammad Arfan (15), Ruli (21), Muhammad Basir (17), Ikbal (17), Arfandi (17), Andi Rifan (16), Andi Rinaldi (22), Rano (18), Heri (16), Abdul Rauf (26), Sandi (22), Hairul (14), Awal (26), Sandi Putra (17), Saldi (19), dan Zulkifli (27).

Mereka terjaring mengkonsumsi sabu dan membawa paket sabu digelandang ke Ditresnarkoba Polda Sulsel guna proses lebih lanjut. Mereka juga akan menjalani pemeriksaan tes urine oleh pihak Dokpol Polda Sulselbar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.