Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 09 Feb 2016 - 14:33 wita

Pengembang Janji Pasar Sentral Rampung April 2016

Reporter: azwar |  Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Mengenai desakan para pedagang Pasar Sentral, pengembangan PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) mengklaim telah melampungkan Makassar Mal mencapai 90 persen. Pihaknya kembali menjanjikan bahwa pedagang bersertifikat bisa mengambil kunci lods pada April 2016 mendatang.

“Awal tahun ini kami menggenjot pembangunan pasar yang perampungan bangunannya telah mencapai 90 persen. Kami harapkan bisa selesai April nanti dan siap memberikan kunci lods kepada pedagang bersertifikat yang telah melunasi uang muka pembayaran lods,” kata Humas PT MTIR, Imran.

Imran menambahkan, sampai saat ini, pihaknya masih terkendala pembebasan lahan yang akan diperuntukan sebagai lahan parkir. Namun, MTIR menjanjikan pedagang dapat menempati lods baru sebelum Idul Fitri tahun ini.

MTIR diberi kepercayaan oleh pemerintah Kota Makassar untuk mengelola Pasar Sentral selama 20 tahun. Rencananya, pihak MTIR akan memprioritaskan penempatan lods kepada pedagang lama yang bersertifikat.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penataan pedagang kaki lima yang dianggap makin sembrawut di sekitar bahu jalan sembari menunggu perampungan pasar yang secara keseluruhan ditargetkan pada akhir tahun 2016 mendatang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.