Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 06 Feb 2016 - 17:58 wita

Twitter Hendak Berubah Pakai Algoritma Linimasa, Penggunanya Marah

Reporter: amir |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE World Trending Topic
World Trending Topic
()

CELEBESONLINE (Makassar): Twitter dikabarkan akan menghadirkan satu perubahan besar. Setelah mengubah Favorite menjadi Like (Suka), Twitter juga akan mengubah tampilan linimasa (Timeline) berdasarkan algoritma linimasa.

Perubahan itu membuat Twitter akan seperti Facebook. Linimasa yang ditampilkan Twitter selama ini memuat kicauan orang yang diikuti. Kalaupun penggunanya sedang tidak aktif dan beberapa waktu kemudian aktif, pengguna masih bisa melihat kicauan apa saja yang telah terlewatkan.

Dengan perubahan algritma linimasa, maka kicauan yang orang yang tidak kita ikuti juga akan tampil. Persis sama seperti yang dilakukan oleh Facebook. Meskipun akun seseorang tidak kita ikuti namun karena algoritma menilai linimasa itu pantas ditampilkan, maka akan muncul di linimasa.

Perubahan itu tentu saja membuat pengguna setia Twitter jengkel. Mereka kemudian memasang #RIPTwitter yang sampai berita ini dibuat masih menjadi topik terhangat dunia (world trending topic). Mereka mengancam tidak akan memakai Twitter lagi. Bagi mereka, Twitter ya Twitter, Facebook ya Facebook. JIka dua media sosial ini memiliki fitur yang sejenis, maka untuk apa menggunakan Twitter.

Kabar rencana perubahan tampilan itu muncul melalui satu artikel di situs Buzzfeed. Penulis menyebut mendapatkan informasi itu melalui orang Twitter. Namun pihak Twitter sampai saat ini belum memberikan penjelasan  resmi terkait rencana tersebut.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.