Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Friday, 05 Feb 2016 - 8:26 wita

Sudah 33 Anak di Maros yang Kena Demam Berdarah Dengue

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Demam berdarah dengue (DBD)
Demam berdarah dengue (DBD)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Maros terus mewabah. Awal Februari 2016 sudah 33 pasien DBD yang dirawat intensif di RSUD Salewangang Maros.

Penderita DBD di Kabupaten Maros kebanyakan anak-anak yang mencapai angka 80% penderita dalam dua bulan terakhir di rumah sakit itu. Data pihak rumah sakit menunjukkan, sejak Januari hingga awal Februari ini, sudah 168 pasien penderita DBD di RSUD Salewangang Maros.

Para penderita DBD ini menjalani perawatan antara 4 hingga 5 hari jika tidak ada komplikasi atau penyakit lainnya. Adapun pasien penderita DBD yang mengalami kompilkasi dirawat hingga lebih dari lima hari sampai penyakit yang dialaminya benar-benar sembuh total.

Kasubid Humas RSUD Salewangang Maros Ummi Salma mengatakan, untuk penderita DBD kemungkinan masih akan terus meningkat hingga dua bulan ke depan hingga akhir Maret tahun ini. “Kebanyakan anak-anak karena daya tahan tubuh pada anak lemah dan lebih mudah terjangkit DBD,” katanya kepada CELEBES TV.

Sebelumnya pihak Dinas Kesehatan Maros telah mengambil langkah dengan melakukan pengasapan dan menggalakkan gerakan 3M yakni mengubur, menutup, dan menguras. Namun hal ini belum mampu mengurangi angka penderita DBD.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.