Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Friday, 05 Feb 2016 - 13:32 wita

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-Anak Masih Tinggi

Reporter: syamsul |  Editor: yani - celebesonline.com
stop kekerasan
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar mendorong Muslimat Nahdalatul Ulama untuk ikut berperan dalam mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Pada tahun 2015, pemerintah kota Makassar mencatat sekitar 150 kasus kekerasan yang melibatkan perempuan maupun anak-anak di bawah umur.

“Tingginya angka kekerasan selama tahun 2015 ini ditengarai disebabkan oleh kurangnya perhatian orang tua,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar, Tenri Palallo, pada acara Konfrensi Muslimat NU Makassar di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan walikota.

Tenri Palallo berjanji akan mengajak dan berbagi cara dengan Muslimat NU demi mengurangi angka kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak di bawah umur.

Sementara itu, Pemimpinan cabang muslimat NU Kota Makassar, Sukria Ahmad, mengaku telah banyak menggelar pelatihan yang bersifat peningkatan gender. Muslimat NU diharapkan tak hanya terlibat dalam peningkatan pendidikan keluarga tapi juga terlibat dalam seluruh aspek, khususnya untuk memenuhi tuntutan 30 persen keterwakilan perempuan di dunia politik.

Selain itu, muslimat NU diharapkan bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik. Sehingga bisa berperan aktif dalam pembangunan dan melahirkan generasi yang baik.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.