Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 03 Feb 2016 - 20:41 wita

Anggota DPRD Makassar Kecewa, Ia Minta Jabatan Kadis Pendidikan Dicopot

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Topi SMP
Topi SMP
()

CELEBESONLINE (Makassar): Pengumuman hasil uji kompetensi calon kepala sekolah menjadi perhatian serius anggota DPRD KOta Makassar. Meski digelar sejak tahun 2015, namun hasil uji kompetensi itu belum juga keluar.

“Perencanaan uji kompetensi calon kepala sekolah saya nilai tidak matang. Itu ditandai dengan lambatnya pengumuman hasil uji kompetensi tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar Andi Nurman kepada CELEBES TV.

Menurut Andi Nurman, anggaran uji kompetensi calon kepala sekolah merupakan anggaran APBD Pokok 2015 sehingga batas penggunaan anggaran ini otomatis berakhir ketika tahun berganti ke tahun 2016. “Masalahnya, hasil uji kompetensi belum ada sampai sekarang,” ujarnya.

Terkait hal ini, legislator Partai Golkar ini menilai Kepala Dinas Pendidikan sebagai penanggung jawab uji kompetensi tidak memiliki kompetensi di dunia pendidikan. Ia akan meminta Wali Kota Makassar untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Alimuddin Tarawe. “Saya harap hasil uji kompetensi calon kepala sekolah segera dirampungkan dan diumumkan ke publik,” ujar Andi Nurman.

Sampai saat ini Wali Kota Makassar belum mengakhiri proses uji komepetensi. Dari 961 calon yang ikut uji kompetensi, 224 calon dinyatakan gugur oleh tim seleksi. Mereka yang lolos ini masih harus mengikuti uji publik, uji kesehatan, dan tes urine. Uji publik sampai sekarang belum diumumkan waktunya oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.