Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 02 Feb 2016 - 6:49 wita

Waspada, Sudah 93 Warga Maros Terkena Demam Berdarah

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Demam berdarah dengue (DBD)
Demam berdarah dengue (DBD)
()

CELEBESONLINE (Turikale): Angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Maros terus meningkat tiap bulan. Selama Januari 2016, tercatat 93 penderita DBD yang dirawat intensif di RSUD Salewangang Maros.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan penderita DBD pada bulan Oktober hingga Desember 2015 lalu. Pihak RSUD Salewangan Maros menjelaskan, angka penderita DBD di Maros terus meningkat dalam empat bulan terakhir sejak Oktober 2015 hingga Januari 2016.

Peningkatan penderita DBD meningkat drastis di bulan Januari 2016 yang hampir mencapai 100 orang. Pada Oktober 2015 hingga Desember tahun 2015 lalu, penderita DBD dalam waktu tiga bulan tersebut mencapai 119 orang. Kebanyakan penderita DBD adalah anak-anak.

Rata-rata penderita DBD di Kabupaten Maros menjalani perawatan intensif antara 3 hingga 7 hari tergantung tingkat keparahan DBD yang dialami oleh pasien. Jika kondisinya parah, maka akan menjalani perawatan intensif hingga 7 hari lamanya. Terkait dengan angka penderita DBD di Kabupaten Maros, Dirut RSUD Salewangang Maros Sitti Maryam mengatakan, sudah dua anak-anak penderita DBD telah meninggal dunia.(*)

Laporan: Baharuddin Arifin (CELEBES TV)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.