Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 02 Feb 2016 - 10:21 wita

Sabu-Sabu Senilai Rp 1,2 Miliar Coba Diselundupkan Melalui Makanan Ringan

Editor: yani - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu seberat 1kg. Barang haram yang ditafsir senilai Rp 1,2 Miliar itu disinyalir berasal dari jaringan internasional asal Malaysia.

Untuk mengelabui pemeriksaan oetugas, sabu-sabu tersebut dimasukkan dalam kardus makanan ringan. Penangkapan ini dilakukan pukul 12.00 wita kemarin yang merupakan hasil pengembangan Unit Reserse Narkoba Polretabes Makassar sejak akhir 2015 lalu.

Setelah melakukan pengintaian, polisi menangkap Andi Lolo di Jalan Boulevard saat akan mengambil paketnya di jasa pengiriman barang di Jalan Boulevard, Makassar. Paket tersebut ternyata berisi sabu-sabu seberat 1 kg.

“Sabu-sabu diselundupkan bersama makanan ringan. Dari penyelidikan kami, barang ini asal Malaysia yang dibawa ke Kalimantan lalu dikirim ke Makassar lewat udara melalui jasa pengiriman barang yang dimasukkan dalam kemasab makanan ringan,” kata Kapolres Makassar, Kombespol Rusdi Hartono.

Andi Lolo diduga merupakan pengedar sabu-sabu. Pria asal Pinrang itu dibawa ke Mapolrestaves Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga melakukan pengembangan terkait adanya tersangka lain.

Jika terbukti terlibat dalam pengedaran Narkoba, Andi Lolo terancam pasal 114 ayat 2 UU 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara seumur hidup.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.