Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 02 Feb 2016 - 20:06 wita

Calon Rektor UNM Ingin Jadikan UNM Ikuti Jejak Unhas

Reporter: zhizhi |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Prof Husain Syam dari Universitas Negeri Makassar
Prof Husain Syam dari Universitas Negeri Makassar
(profesi-unm)

CELEBESONLINE (Makassar): Calon Rektor UNM periode 2016-2020, Prof DR Husain Syam MTp, bertekad akan mengubah secara total Universitas Negeri Makassar. Melalui konsolidasi ke dalam, Husain Syam ingin menjadikan UNM yang awalnya satuan kerja menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Badan Layanan Umum bermakna bahwa meski UNM tetap menjadi milik pemerintah, namun UNM dapat mengelola segala potensi yang dimiliki untuk mendapatkan pembiayaan atas operasional universitas. Kekayaaan UNM tetap merupakan kekayaan negara yang tidak dipisahkan namun dikelola dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk menyelenggarakan kegiatan Badan Layanan Umum yang bersangkutan. Unhas merupakan salah satu contoh sukses perguruan tinggi yang menjadi Badan Layanan Umum. Bahkan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta belajar ke Unhas mengenai BLU. Setelah sukses menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (BLU), maka dan pada tahun 2014 status Unhas meningkat menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH).

“Saya optimis menang sebagai Rektor UNM pada pemilihan 3 Maret bulan depan. Ke depan saya akan buat konsilidasi  dengan visi misinya menjadikan UNM sebagai Badan Layanan Umum (BLU). Saya juga akan meningkatkan infrastruktur standar nasional sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan alumni yang mampu bersaing di Asia Tenggara,” kata Husain.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.