Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 29 Jan 2016 - 17:00 wita
Citizen Reporter

Bosowa Bantu Warga Penderita Atresia Ani

Editor: - celebesonline.com
CELEBESONLINE External Relation Departmen Head Semen Bosowa Ramli Manong menyerahkan bantuan kepada warga Rammang Rammang Maros di Rumah Sakit Salewangan Maros, Jumat (29/01/2016)
External Relation Departmen Head Semen Bosowa Ramli Manong menyerahkan bantuan kepada warga Rammang Rammang Maros di Rumah Sakit Salewangan Maros, Jumat (29/01/2016)
(Semen Bosowa)

CELEBESONLINE (Turikale): Muhammad Iksan, anak usia lima tahun pasangan Sampara dan Syamsiah, mendapat bantuan dana dari Bosowa Corporation. Penyerahan bantuan oleh External Department Head Ramli Manong di Rumah Sakit Salewangan Maros, Jumat (29/01/2016) pagi.

“Kami turut prihatin. Makanya begitu kami tahu, kami segera menemui keluarganya untuk memberikan bantuan,” kata Ramli yang melihat langsung Iksan terbaring lemah di rumah sakit tersebut.

Muhammad Iksan merupakan penderita Atresia Ani. Dalam bahasa medis, Iksan mengalami gangguan pada rektum (bagian akhir usus besar sampai lubang anus). Lubang anusnya sangat kecil untuk mengeluarkan kotoran. Ini yang kemudian membuat Iksan selalu merasa sakit.

Syamsiah menyebutkan, Iksan sudah mengalami gejala itu sejak lahir. Namun, baru sepekan ini, penyakitnya bertambah dan kemudian tiba-tiba diiringi dengan perut yang membesar sehingga menyulikan Iksan bergerak, makan, dan bernafas.

Berkat pendampingan lembaga swadaya masyarakat Bumi Mentari Maros, Iksan yang tinggal di Rammang Rammang, Kabupaten Maros, pernah dirawat di Rumah Sakit Pendidikan Unhas, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Faisal, dan terakhir dibawa ke Rumah Sakit Salweangan Maros. Pihak rumah sakit di Maros kemudian merujuk Iksan agar dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo karena rumah sakit tersebut memiliki perlengkapan yang lengkap dan tenaga medis yang bisa mengatasi masalah itu.(*)

Laporan:
Muthmainnah Amri
Media Relation Semen Bosowa
Melaporkan dari Maros

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.